Jumat, 20 Februari 2015

kolaborasi duo ibu

Ibu adalah seseorang yang melahirkan kita. Tapi setelah menikah kita dapat bonus ibu lagi dari sang suami. Ibu yang melahirkanku,lebih familiar dipanggil umi ning. Beliau seorang yang super hebat,super sabar dan sayang sama anak-anaknya. Walaupun tidak jago masak tapi setiap beliau masak selalu habis diserbu sama anak-anaknya. Soalnya kalau ga dimakan bisa-bisa mogok masak hihihi. Umi umiii ada-ada aja. Kalau saya lagi libur kerja selalu minta saya masakin. Katanya masakanku sedap hohoho. Jadi semangat masak. Padahal cuma berbekal buku resep. Alhamdulillah. Kalau masakan sudah matang pasti ambil piring, stand by di meja makan. Menunggu dilayani anak perempuannya yang paling cantik hihihi. Dan saya merindukan saat-saat itu. Sayang beliau sudah berpulang ke pangkuanNya. I miss you so much umi. Mempunyai catering adalah cita-cita beliau. Semenjak masih kuliah beliau menyarankan saya les masak untuk bekal hari nanti. Biar ga usah kerja kantoran. Kalau punya catering kan stand by di rumah. Bisa cari uang sendiri juga tetap bisa mengurus anak tanpa meninggalkannya seharian. Tapi sayang sekali saya tak mendengarkannya. Cita-cita saya waktu itu ingin kerja kantoran. Beliau sih tidak memaksa. Katanya suatu saat saya akan sadar akan hal tersebut. Waktu hamil akma saya baru punya pikiran nanti akma sama siapa kalau saya kerja,kalau rewel gimana,kalau rewel gimana. Waaaa berjuta pertanyaan di kepalaku. Akhirnya ambil keputusan resign karena ingin total mengurus si bos kecil. Hari ke hari terbesit lagi  keinginan kerja kantoran. Tapi ga yakin lagi karena harus ninggalin akma. Hufttt. Ya udah nak. Mama kerja di rumah aja biar tetap bisa main-main sama kamu. I love you my little hero.
Ibu mertuaku bernama ibu chayati. Siapa sih yang ga kenal beliau hihihi. Kaya artis aja ibu mertuaku ini. Saya biasa memanggilnya ibu. Ketiga cucunyapun memanggil beliau dengan sebutan ibu. Walau udah jadi nenek tp tetep dipanggil ibu. Biar awet muda hahaha.
Ibu pintar memasak. Di rumah menerima pesanan nasi box untuk acara syukuran,khajatan juga catering orang punya hajat. Bisa pesan pondokan atau perpiring. Hasil dari catering rumahannya ini sampai bisa buat biaya pergi haji. Subhanallah. Memang sih dalam hal ibadah ibuku te o pe be ge te (baca : top banget) dan super cerewet. Pisss buuu hehehe
Seneng rasanya bisa belajar masak sama beliau. Ilmu masak yang saya dapat dari mbah google dipadukan dengan ilmu yang beliau punya bisa jadi perpaduan unik dan makin mak nyus hihihi.
Tentang rejeki beliau selalu mengingatkan saya untuk tidak ngoyo alias sak titahe.  Semboyan beliau "Kalau rejeki ga akan kemana. Semua sudah ada yang atur". Saya setuju dengan semboyan itu. Tapi embel-embel belakangnya yang kurang sreg. Beliau bilang "Ga usah sibuk cari orderan. Nanti kalau ada yang mau order juga datang sendiri. Orang sudah datang ke rumah lalu tidak jadi order juga ada kok". Hmmmm bukankah kita sebagai manusia juga harus ikhtiar dan berusaha? Walaupun nantinya sudah ada yang mengatur. Satu hal paling penting jika punya keinginan kita harus berdoa,meminta kepada yang Maha Pemberi Rizqi agar dimudahkan dalam mencari rizqi. Diberi rizqi yang cukup,halal dan barokah. Aamin. Klo yang ini nasehat umiku. Kolaborasi yang pas antara umi dan ibu adalah semangat saya yang bisa jadi bekal untuk bergelut dengan dapur. Terima kasih untuk kritik dan masukannya. Yang bisa menjadikan saya sebagai manusia yang lebih baik lagi. I love you......

Umi sebelah kiri. Ibu sebelah kanan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar