Rabu, 26 Agustus 2015

Charaben Menara Kudus

Hayooo siapa yang pernah maen ke kudus?? Rasanya kurang afdhol kalo ga mampir ke menara kudus. Sekilas info tentang menara kudus. Masjid Menara Kudus (disebut juga dengan Masjid Al Aqsa dan Masjid Al Manar) adalah sebuah mesjid yang dibangun oleh Sunan Kudus pada tahun 1549 Masehi atau tahun 956 Hijriah dengan menggunakan batu Baitul Maqdis dari Palestina sebagai batu pertama. Masjid ini terletak di desa Kauman, kecamatan Kota, kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Mesjid ini berbentuk unik, karena memiliki menara yang serupa bangunan candi. Masjid ini adalah perpaduan antara budaya Islam dengan budaya Hindu. Pada masa kini, masjid ini biasanya menjadi pusat keramaian pada festival dhandhangan yang diadakan warga Kudus untuk menyambut bulan Ramadan (sumber : wikipedia.org).

Masjid ini juga salah satu obyek wisata di Kudus. Disana kita bisa ziarah ke makam sunan muria juga bisa sekedar cari oleh-oleh. Banyak toko berjejeran yang menyediakan baju,jilbab,jenang pokoknya yang berhubungan dengan kudus.


Senin tanggal 24 agustus kemarin tiba-tiba ditelf pak muhajirin yang katanya mau pesen tumpeng. Minta menu ini, ini, ini. Dilihat dari cara bicaranya kok logatnya bukan orang kudus. Terus kok udah tau menu dari Mama Akma. Terus saya tanya "maaf pak, posisi bapak dimana?". "Saya di ciputat mbak. Saya dapat no hp mbak dr blognya mbak. Di internet ada kok" katanya. "Pak, saya ini di kudus. Apa bapak jadi order?". "Iya jadi. Kan saya besok ke kudus". Ternyata si bapak ini anaknya sekolah pesantren di daerah bakalan krapyak kudus. Ceritanya mau kasih surprise untuk ultah anaknya. Udah mondok dari TK pula. Subhanallah.. Beliau ingin anaknya jadi hafidz qur'an. Kebetulan anaknya juga ada minat. Semoga cita-cita beliau tercapai. Aamin. Siangnya dapat sms "Mbak,saya udah transfer sekian ke rekening mbak". Alhamdulillah. Wah,dapat PR nih dari pak Muh. Okelah kalo begitu. Waktu Akma lagi bobo, mamanya sibuk corat-coret. Eng ing enggg Jadilah sketsa menara kudus. Horeeee hihihi. Alhamdulillah. Walaupun aslinya ga pinter gambar hehehe.. Blog membawa berkah judulnya hehehe. Sering sih ditelfon mau order ini bla bla ba. Ternyata yang order nan jauh disana. Harus buka cabang nih hihihi


Tarraaaa... Jadilah charaben menara dengan menu mie goreng, orek tempe,dadar, sosis, nugget dan puding. Mirip ga sih?? Semoga mirip..






Selain nasi box beliau jg order nasi tumpeng dengan menu orek tempe, mie goreng, perkedel, ayam goreng, dadar dan nugget. Semoga anaknya suka yaa. Aamin








9 komentar:

  1. masya Allah.. cantik bgt Mak.. mau dong ikut ngicip #eh

    salam kenal :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih mak...ehhh monggo loh silahkan diorder.. mo nyicip tinggal maen ke rumah hehehe.. salam kenal jg :-)

      Hapus
    2. Makasih mak...ehhh monggo loh silahkan diorder.. mo nyicip tinggal maen ke rumah hehehe.. salam kenal jg :-)

      Hapus
    3. Makasih mak...ehhh monggo loh silahkan diorder.. mo nyicip tinggal maen ke rumah hehehe.. salam kenal jg :-)

      Hapus
  2. saya cuma lewat kudus.. salam dari Blora mak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan cuma lewat mak.. sekali2 mampir dong.. blora sm kudus kan deket hehehe.

      Hapus
  3. Saya jadi inget masa sma nih waktu menyambangi kudus, atoma kotanya swegerrr bikin ngangeni gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayukk maen lagi mak.. biar ga kangen lagi hihihi

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus