Jumat, 16 Januari 2015

bento keroppi


Cuma nasi goreng biasa tp berwarna ijo..Cantik kannn... Ga tau kenapa dulu waktu hamil liat nasi goreng itu eneg. Apalagi kalo dipaksa makan. Haduhh perut ini ga karuan rasanya. Makanya jauh-jauh deh sama yang namanya nasi goreng. La kok sekarang Akma suka banget makan nasi goreng. Emang ada hubungannya ya?! Wallahu a'lam. Hehehe. Walaupun salah satu makanan favorit Akma tapi masaknya sesekali aja. Buat variasi sarapannya Akma.

Nasi goreng ijo bisa juga jadi solusi untuk mama yang punya anak yang susah makan sayur. Karena nasi goreng ini memakai pakcoy atau sawi sendok. Disebut sawi sendok karena ujungnya yang mirip sendok. Warna hijaunya dari pewarna alami yang aman dikonsumsi. Bisa juga diganti sawi biasa atau bayam. Untuk orang dewasa hijaunya bisa diambil dari cabai hijau tapi hasil masakannya jadi pedas.

Agar lebih menarik saya bentuk keroppi. Buatnya gampang, hiasnya mudah. Yang terpenting buah hati suka hehehe. Artikel tentang nasgor ijo keroppi sudah tayang di Jawapos Radar Kudus tanggal 13 Desember 2014 loh.

Resep Nasi Goreng Ijo

Bahan :
Nasi
Pakcoy
Bawang merah
Bawang putih
Gula
Garam
Blueband

Cara membuat :
Rebus pakcoy sampai mendidih lalu tiriskan dan peras. Blender hingga halus lalu saring. Haluskan bawang merah,bawang putih,gula garam secukupnya. Panaskan blueband,masukkan bumbu yang sudah dihaluskan. Tumis hingga harum lalu masukkan nasi dan pakcoy yang sudah diblender. Aduk sampai merata.

Cara menghias bento keroppi :
Cetak nasi goreng menggunakan mangkok. Tambahkan bakso untuk mata dan tomat untuk pipi. Mulutnya dari rumput laut kering atau lebih dikenal dengan nori. Mudah kannnn.
Selamat mencoba ^^




2 komentar: