Minggu, 06 September 2015

Galau itu kalau ...

Tidak cuma ABG aja, emak-emak seperti saya juga bisa galau hihihi. Kemarin saya buat garnish untuk tumpeng pesanan besok pagi. Karena diambilnya jam 5 pagi jadi saya mulai dari siang. Ga fokus kesitu sih. Soalnya disambi nyuci, disambi momong Akma. Biasalah sebagai wanita kita kan harus multitasking dan multitalenta hehehe...

Baru ditinggal ke dapur sebentar bunga-bungaku (yang dari timun tengahnya ada wortelnya) udah dipritili (bahasa indonesianya apa ya) sama Akma.


Langsung deh teriak "Akmaaaa itu buat kerja mama ". Hiksss huaaa pengen nangis deh rasanya. Itu gulungnya lumayan susah. Soalnya baru sekali ini buat yang model gitu. Dan jawabannya Akma "Bagus og mah. Kaya bunga" dengan ekspresi muka polosnya. "Tapi kan jadi rusak ndut bunganya" kataku. "Adek bantuin mah. Mama ga boleh marah ya". Antara pengen nagis,pengen marah. Haduhhh harus ngulang lagi. Langsung tangan mamanya ditarik. Dipeluk sambil bilang "Maaf ya mah". Hiksss ga jadi marah jadinya. Mama juga minta maaf ya nang.

Pernah juga udah ngelembur semaleman gunting nori untuk pesanan besok paginya. La kok ke dapur "Mah.. tak makan ya.. enak kok". Hwaaaaa padahal masak hampir kelar dan jamnyapun udah ngejar. Jadi ga bisa mikir deh jadinya. Waktu itu orderan tante Mega (temen SMA). Akhirnya saya buat model yang cepet aja. Untung tante mega bisa ngertiin. Makasih ya. Ada lagi nasi udah dicetak cantik malah dipenyetin. Mungkin menurutnya bantuin mamanya ya. Pinter nih anak solehnya mama.

Dari tumpeng udah, nasi bento udahhh. Lanjut ke insiden puding. Puding udah siap tinggal finishing malah disiram lagi sama adonan yang putih. Akmaaaa ada-ada aja tingkahmu yang bikin mama galau. Untung semua bisa diatasi walaupun harus ngulang lagi. Bikin saya lumayan stres dan spot jantung. Pelajaran yang dapat saya ambil adalah "jauhkan dari jangkauan Akma" hehehe. Tapi kamu jangan jauh-jauh dari mama. Love you pindutku.

Sedikit cerita waktu dibuat galau sama Akma. Kadang juga mau anteng, main sendiri, nonton tv, titil-titil nugget dan lain-lain. Mungkin tergantung moodnya. Bisa jadi kalau merasa kurang diperhatikan jadi buat ulah dia. Itu alasan saya mengapa saya membatasi waktu untuk terima orderan. Mama Akma ada untuk dan karena Akma. Jagoanku tetep nomer 1. :-)

4 komentar:

  1. Hahaha tapi kamu kan sejak remaja sudah terlatih tha, momong bocah, jadi ngga kaget lagi kan Tha.. hehehe

    BalasHapus
  2. Iyaaa ternyata ada hikmahnya ya punya adek kecil2 hahaha.. apalagi klo dolan udh bawa buntut waktu itu.. alhamdulillah habis melahirkan udah bisa gendong,udah bisa mandiin..

    BalasHapus
  3. Iyaaa ternyata ada hikmahnya ya punya adek kecil2 hahaha.. apalagi klo dolan udh bawa buntut waktu itu.. alhamdulillah habis melahirkan udah bisa gendong,udah bisa mandiin..

    BalasHapus